Senin, 04 November 2013

Tips Ngilangin Latah

Latah. fenomena luar biasa yang sudah ada sejak entah-kapan-tau di negeri kita. malah kayanya cuma ada di negeri kita doang. gue belom pernah denger ada orang barat latah. kalo misalnya ada juga kan gak lucu. orang barat, identik sama superhero. misalnya betmen. lagi di kejar kejar joker, terus kesandung, tiba tiba kelepasan ngomong "ayam" atau "ecopot copot". ya kecuali betmen nya ada di serial superhero kocak.

Orang latah itu ada 2 tipe. yang pertama latah beneran, yang kedua karna yang menganggap latah itu bagian dari "lucu" "menyenangkan" dan "kelebihan khusus". dari kedua tipe ini ternyata ada korelasinya. dari yang cuman latah nya boongan, biar dikata lucu, eh malah beneran latah. ada juga yang dari awalnya ngejailin orang yang latah, akhirnya malah ikut latah.

Langsung aja. gausah panjang-panjang mukadimah nya. lu kata gue pembina upacara!! iya akuh mau bagi bagi tips nih buat kamuh-kamuh semua yang pengin ngilangin latah. cekicrooott!!!

1. Gigit lidah.

biar lucu aja.

Yoi... iya katanya sih setiap kali mau latah, tinggal kita gigit lidah kita. jadi kata kata latah yang mau kita keluarin bakalan ketahan.

Resiko: Kalo misalnya latah ngomong "tit*t" tips ini bakal bahaya. lidah bisa kegigit.
Tingkat Keberhasilan: 4/10 

2. Janji untuk menghukum diri sendiri.

Nah yang ini maksudnya, lu janji sama diri lu sendiri. misal "oke kalo gue latah, gue bakal dan harus balikan sama mantan nabok pipi gue sendiri". dan itu bener bener harus dilakuin.

Resiko: Janji gabakal ditepati. Janji untuk bisa setia aja sering dilanggar. apalagi janji begini?? pfffttt
Tingkat Keberhasilan: 6/10  

3. Ganti kata kata yang dilatahin pake bahasa latin.

Oke gue mau jujur. gue juga latah. dan latah nya gue itu bener bener yang gak laki banget. setiap ada suara ngagetin atau benda jatoh di deket gue, kata "ayam" selalu keluar dari mulut. jadi untuk ngilangin nya, ganti kata kata nya pake bahasa latin. misalnya latah "badak bercula satu" dan itu harus diganti jadi "rhinoceros sondaicus".


Resiko: Lidah keram
Tingkat Keberhasilan: 8/10

Nah.. 3 aja nih tips ngilangin latah ala gue. selain gue gatau tips ngilangin latah secara ilmu kedokteran, tips ini juga bersumber dari in my sotoy opinion. jadi, yang mau ngikutin tips dari gue, harap berfikir sebelum bertindak.

Buat yang latah sama perintah seseorang, misal: ada orang nyuruh "sujud!!" atau "tidur!!" gue punya satu tips doang sih. banyak berdoa sama tuhan supaya yang suka ngejailin bakalan latah juga. #ryanjahat

Syukron :))


3 komentar:

  1. nice tips kak, tapi sayangnya aku nggak latah :) salam kenal

    BalasHapus
  2. Hahaha... sotoy opinion lo ade2 aje, yg ketiga emang paling bagus tapi susah harus sering2 baca kamus.. :D

    BalasHapus
  3. 안녕하세요! This is twinscraftlife. We are handcrafters! pls visit our blogshop~ We sell handmade bags, pouch, phonecase, bookmarks, notes and many more! 감사합니다~ 꼭오세요~ twinscraftlife.blogspot.com

    BalasHapus

Ayo... mau lari kemana? komen dulu dong... baru pergi... :D