Minggu, 11 Januari 2015

Tipe-Tipe MABA (Mahasiswa Baru)

Holaa.. setelah sekian abad (mencari kitab suci) hiatus dari dunia blog, ini adalah postingan pertama dari blog yang gue-pernah-lupa-alamatnya-apa. Iya gue pernah lupa sama alamat blog sendiri. Jujur gue udah bosen main blog sejak setahun belakangan ini. Bukan karna apa-apa, tapi karna apa-apa. *Apasih yaaaaannnn*. Ya mungkin karna ada kegiatan baru. Suasana baru yang bikin gue bosen ngeblog dan gue rela meninggalkannya begitu saja sama seperti halnya dia ninggalin gue. 

*skip*

Dunia kampus, salah satunya. Oiyaa.. gue sekarang jadi mahasiswa, Mahasiswa Baru gitu di Universitas yang hampir tiap hari dijadiin lokasi suting ef ti vi. karena kesibukan jadi maba ini mungkin yang bikin gue males ngeblog. 

oke.. mukadimahnya kepanjangan. Tadinya mau dikit aja. Malah curhat. Iya mumpung sekarang gue masih jadi maba, di postingan pertama tahun 2015 ini gue mau menjabarkan tipe-tipe maba yang udah gue temuin dari pertama kali masuk kuliah.

ilustrasi

1. Maba Kupu-Kupu

Maba ini kerjaannya kuliah pulang kuliah pulang. Susah buat diajak maen atau ngumpul-ngumpul gitu. Alasannya variatif. Cth:
"bro.. abis selesai kelas, ke kantin yuk | ummm.. sorry gabisa. Gue ada janji dinner sama peliharaan gue" 

2. Maba sayang kampus

ini kebalikan dari maba kupu-kupu. Kalo yang pertama gak betah di kampus, kalo yang ini mah saking sayangnya sama kampus, sampe akrab sama penjaga gerbang. Karena dateng sebelum gerbang dibuka, pulang pas gerbang udah mau ditutup.

3. Maba yang-lebih-cinta-ukm-daripada-perkuliahannya

Lo yang kuliah ngerasain ini gak?? Biasanya sih maba tipe ini belom nemu titik nyaman sama perkuliahannya. Kalo ada orang yang nanya "kuliah ambil jurusan apa? Ikut ukm apa?" Jawabnya pasti kebalik.

4. Maba caper

apa aja dilakuin demi cari perhatian temen, senior, dosen, sampe rektor. Contoh: Buat ke parkiran motor aja harus tawaf keliling kampus. Padahal mah tinggal nyebrang doang. Atau selalu nongkrong di depan gedung fakultas tertentu yang punya mahasiswa/i gemez nan aduhai.

5. Maba penghuni-setia-suatu-tempat

ilustrasi
Gue bisa dibilang masuk kategori ini, Sebagai anak atrium garis keras. Atau di kampus gue ada anak kolong yang nongkrongnya di bawah tangga mulu. Anak pila, kepanjangannya pinggir lapangan, nongkrongnya ya di pinggir lapangan

6. Maba yang-rajinnya-melebihi-dosen 

Di setiap tempat dimanapun pasti ada aja yang begini. kalo ini versi di kampus. Maba yang rajin nya gak ketulungan. belum dikasih tugas aja, udah selesai duluan.. yassalaaaaammmm~

Oke itu dia tipe-tipe maba yang pernah gue temuin selama jadi maba. sebenernya masih banyak. tapi gue gatau mau ngasih julukan apa ke mereka. ada yang ngajak ke kantin cuma numpang ngecharge hp sama yang jaga, dll.

Selain bertipe maba nomer 5, gue juga bertipe nomer 2. Ada alasan tersendiri kenapa gue lebih cinta sama kampus dan memilih rumah cuma buat numpang mandi dan tidur. 

Sekian postingan dari mahasiswa yang-suka-jalan-jalan-gak-jelas-di-depan-kelas-anak-anak-public-relation. Wassalam~

Oiya Btw gue sekarang kuliah jurusan paduan suara. Ikut UKM Desain Produk.




2 komentar:

  1. biasanya tipe nomer 2 itu kebanyakan mahasiswa semester akhir sih di kampus gue, kalo gue tipe nomer 1 sama 5 :D

    BalasHapus
  2. ada juga maba kunang-kunang (kuliah nangkring - kuliah nangkring)

    BalasHapus

Ayo... mau lari kemana? komen dulu dong... baru pergi... :D