Jumat, 18 Mei 2012

Ini Blog Gue, Mana Blog Lo? "INDONESIA GO BLOG"

Blog... Apa itu Blog? Dari siapa sih gue kenal tentang si Blog ini? Kenapa sih gue bisa jadi tertarik grepe-grepe in Blog?  Kenapa sih harga gorengan di naikin? 

Gue akan menjawab pertanyaan itu dari pertama dulu.. Apa itu Blog? iya, Blog merupakan singkatan dari web log, adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. 

Tapi bagi gue sendiri, blog itu ibarat buku harian kita di dunia maya. jadi dimana di dalam nya kita bebas nulis ini itu.. nulis tentang kegalau-an ke-galauan kita, dll. etapi nggak buku harian deng. buku harian kan harus di privacy, sedangkan blog bisa diliat sama semua orang.



Okeh, pertanyaan kedua, Dari siapa sih gue kenal tentang si Blog ini? umm.. gue kenal dunia per-blog-an dari sekolah gue. waktu itu, gue di suruh membuat sebuah blog untuk kepentingan tugas akhir semester. dari situ gue coba nguprek-nguprek Google buat cari tau, apa sih itu Blog? sampe akhirnya gue bisa bikin blog  juga, walau isinya hasil kopas sana sini. tapi hari demi hari gue lewatin sama blog gue yang kopasan itu, bosen sih kalo lama-lama kopas-meng-kopas terus.
lah kok bosen? kan tingal copy paste doang?

Ya gimana sih rasanya jiplak tulisan orang? merasa tertekan aja gitu. coba aja bayangin, gimana rasanya kalo hasil tulisan lu di jiplak sama orang lain?. dan di Bulan Juni 2011, gue coba buat bikin blog baru yang isinya murni dari hasil tulisan gue sendiri, sehingga terciptalah blog ini.

Tampilan bulan Mei 2012


Pertanyaan ketiga, Kenapa sih gue bisa jadi tertarik grepe-grepe in Blog? Jujur, gue juga pernah bosen mainin blog, tepatnya waktu blog gue yang kopas itu, gue tinggalin.. gue malah lebih suka baca-baca dari sumber-sumber yang gue kopasin tadi, blogwalking-blogwalking ke blog orang, sampe akhirnya gue kesasar ke negeri antah berantah *okeh, gue bukan justin*. gue kesasar ke sebuah blog, yang pada saat itu gue gatau siapa pemiliknya, gue bingung.. gue bingung, ini yang punya manusia apa tumbuhan. secara rambutnya itu kayak Brokoli, tapi kok Brokoli bisa nulis??

Iya, di atas cerita gue pertama kali nyasar ke blog nya bang @benakribo. setelah itu, gue jadi sering main ke blog nya dari pada main ke blog yang hasil kopasan gue tadi. menurut gue, isi dari blog nya bang Bena itu beda banget. dari situlah gue belajar buat bikin blog ini.

Pertanyaan keempat, Kenapa sih harga gorengan di naikin? woooooyyy... ini kenapa ada pertanyaan gini? perasaan gue gak pernah nulis.. apa jangan-jangan blog gue di bajak.. ah masa bodoh lah.

So, dengan liat sejarah gue tau tentang blog tadi, kenapa kalian gak coba buat bikin blog? takut gabisa? kan ada tutorial-tutorial yang bisa lo cari di google, atau sejenis nya. menurut gue, menjadi seorang blogger itu asik kok... kita bisa cari temen-temen baru lewat blog. pastinya lewat grup blogger seperti Kancut KeblengerBlogger's Shout Out, dan masih banyak lagi.

Makanya mulai sekarang, mari kita majukan negeri kita sendiri.. INDONESIA GO BLOG!!!

Ini Blog Gue, Mana Blog Lo?

21 komentar:

  1. selain temen,lu juga bisa dapet gebetan yah kan yan? *uhuuk* hahahaha

    BalasHapus
  2. @utari damayanti siapa sih? yang namanya puk puk itu bukan?

    BalasHapus
  3. Harga gorengan naik karena BBM naik mungkin. #salahfokus

    BalasHapus
  4. Muahaha... ternyata emang angkatan sekarang bloggernya terpengaruh/terinsprasi sama Bena ya kebanyakan... :D
    #salahfokus

    BalasHapus
  5. @Glen Tripollo asdfghjk... duel aja duel yok... -__-.

    etapi emang bener sih, secara doski, kiblat blogger anak2 muda #tsah

    BalasHapus
  6. @RyanF Nantangin gua ? Lu kira gua berani apah ? NGGAK #kemudiankabur

    BalasHapus
  7. jadi seorang Blogger gag ada ruginya koq.. bahkan lebih banyak untungnya, yang penting jadi Blogger yang jujur.... ^_^

    Malah ada yang terkenal karena berawal dari Blog, contohnya "Raditya Dika", selain itu bisa buat t4 curhat, secaraaa abis Curhat tuh kan..jadi Ploong... dan lagiiiii.... bisa berbagi Informasi... Mantep Kan???

    Btw, dah ke rumahQ blom?? (I mean Blog) sayang loh klw lom pernah kesana... ^_^ ditunggu Komentar dan Follonya kalau Belum.... hehe

    BalasHapus
  8. komen apa yaah? ah bingung -_-

    BalasHapus
  9. Indonesia Go Blog... setuju banget tuch... mari keluarkan kretifitas kita melalui ngeblog...

    salam kenal salam solid...

    BalasHapus
  10. mari blogging riaaaaa >.<
    aku juga dulu sempet kayak gitu hehe kopas sana sini trus bosen,
    rasanya tuh kita pingin bikin sesuatu pake bahasa dan cara kita sendiri gitu kan?
    dan ternyata.. walaupun amburadul, tapi ada kebanggaan tersendiri karena kita menulis dari tangan, hati, dan otak kita sendiri

    salam kenal yaa ^^
    http://aneka-catatan.blogspot.com

    BalasHapus
  11. @Latifah Ratih iyap, selain itu, bisa nyari gebetan juga.. muahahaha

    thx udah mampir ya :)

    BalasHapus
  12. @Kang Harjho 35 Iyap... maju terus blogger Indonesia

    Salam Kebal juga :D

    BalasHapus
  13. @Adlina Haezah ahaha... kita punya kesamaan ternyata...

    thanks udah mampir ya :D

    BalasHapus
  14. keren blog nya,,ini blog ane..

    BalasHapus
  15. Kalo mau liat blog gue.
    silahkan mampir dan liat sendiri :P

    ngomong ngomong harga gorengan sekarang berapa sih #salahfokus

    BalasHapus
  16. gue ngeblog biar bisa punya situs pribadi sendiri. dan tentu nya bisa menuliskan setiap kata demi kata yang ada di benak dan apa yang gue alami :)

    BalasHapus
  17. artikelnya keren. tapi kalo sekilas + nggak cermat pas baca titlenya bikin ngakak gan. wkwkwk.
    blogwalking :)

    salam, http://ceritaenthung.blogspot.com/

    BalasHapus

Ayo... mau lari kemana? komen dulu dong... baru pergi... :D