Jumat, 16 Maret 2012

Ternyata gak se-enak yang gue kira

Source
Segala sesuatu yang di ada di dunia ini gak bisa langsung di dapetin dengan sekejap mata... butuh proses... butuh pembelajaran... dll. Contohnya kayak sekarang, gue lagi demen-demen nya ama Shuffle Dance. untuk bisa mahir, gue musti belajar dulu... dan Alhamdulillah sekarang udah mahir... *uhuk... #kode buat komunitas shuffle di manapun anda berada*.

Nah di postingan ini, gue mau ngasih tau gimana seorang Ryan belajar masak... Masak Sambel maksudnya. tapi sebelumnya gue cerita sedikit dulu, kenapa gue belajar masak sambel... bukan yang lain.

Tadi pagi pas bangun tidur, seperti biasa gue langsung ke dapur tepatnya meja makan, buat ngeliat apa aja yang udah ada disitu... dan gue pun menemukan sebuah ayam goreng dan para teman-temen nya. tapi sayang...  seperti biasa lagi, salah satu teman nya ada yang absen. SAMBEL TERASI yap... itu dia... Di rumah gue tuh, jarang banget ada yang namanya CABE... itu di karenakan orang rumah pada kagak doyan pedes, terlebih nenek gue.

Biasa nya, kalo udah kayak gini... gue selalu beli saos sachet-an ke warung. *kalo yang gede sebulan sekali*.
Tapi, masa iya gue harus beli mulu???... Akhirnya gue punya siasat buat bikin Sambel Terasi sendiri... #Nekat. *ceritanya udah jadi*

Okeh,dari awal nge-proses bahan-bahannya... gue udah ngerasa gak enak ama nih sambel. Dan itu bener!!! Sumpah demi apa... Sambel buatan sendiri itu gak se-enak yang biasa kita makan di tukang-tukang pecel lele/ayam yang ada di pinggir-pinggir jalan.


Pasti tau lah... yang mana sambel buatan gue... -___-. buat yang mau tau rasanya, gue kasih tau deh... Tau garem-gareman yang ada di tukang rujak gak? kayak gini nih...

Source

Tau kan?? yap... seperti itulah rasanya... pedes iya, asin juga iya... mueheahueaheu. oiya supaya gak terjadi HOAX-HOAX'an. gue kasih screenshoot pas gue lagi bikin tuh garem rujak... #eh sambel terasi maksud nya...

Pose Ter-kece saat mengulek sambel

Sepupu gue pun ikut-ikutan

#eh Salah Upload
Okeh... sekian postingan di hari Jumat yang cerah ini... oiya punya cerita tentang pertama kali belajar masak gak? komen di kotak komentar ya... :D

15 komentar:

  1. Masak aer saking kelamaan, aernya ampe abis .

    BalasHapus
  2. gile itu mau ngulek sambel apa poto prawed #eh :p

    BalasHapus
  3. wah itu sexy #komentarinsepupu

    BalasHapus
  4. @Adde nah... iya... gue juga pernah, di tinggal nonton tipi

    BalasHapus
  5. @Annisa S. bhahahaha... gak ada bedanya sih #eh

    BalasHapus
  6. Ajarin gue shuffle, tar gue ajarin lu bikin sambel :D

    idih, apaan itu bikin sambel pake camokat segala -___-

    BalasHapus
  7. Jahh, bikin cabe sampe segitunya bang !
    Kayaknya hidup gua ma lo terbalik dah kak. Dirumah gua itu yak semuanya doyan banget sambel, segala macem sambel ada. sedangkan elo kak, sedih banget yak #ups 'Curhat -_-'Zz

    BalasHapus
  8. kalo sambelnya keasinan mungkin kekurang garam itu mahh #eh #giguyursambel

    BalasHapus
  9. Bikin sambel macam apa pake kacamata item segala -__-

    BalasHapus
  10. udah lupa, kapan ya pertama bikin sambel, tapi nggak terlalu mengerikan ah kalo ga salah ehehe

    btw, kece-an sepupunya yak wkwkwk
    tetep semangat ya belajar bikin sambelnya! ^^

    BalasHapus
  11. aduh cekcinaaa *buatsepupu
    ajarin gue shuffle dong :p gue suka posenya deh drpd sambelnya *eh

    BalasHapus
  12. ngahahaha ngakak deh :D
    lucu amat dah

    BalasHapus
  13. Hahahah kocak.. kalo aku malah gak punya pengalaman tiap kali mo ikut''an masak kakak aku yang cowok resek'an minta ampun. aku selalu di buly entar masakanku gak enak lah,bikin sakit perut lah . yang ada aku ciut duluan sebelum nyoba.

    BalasHapus
  14. ngeliat dari foto en Style org yg ngebuatnya aja udah kebayang hasilnya dek,,
    lagian lu mau buat sambel apa mau mijit,,kacamukanya gx nahan :P
    hahahhaa

    BalasHapus

Ayo... mau lari kemana? komen dulu dong... baru pergi... :D